1. FORUM MOTOGP INDONESIA - MotogpID.net dibuat dan di dedikasikan untuk Fans/Penggemar MotoGP Forum ini dipersembahkan kepada penggila, maniax, hobby sepeda motor di Indonesia!!! Silahkan Buat Akun dan berdiskusi serta temukan jawaban atas pertanyaan anda di forum ini. Buat Akun disini Daftar
    Dismiss Notice

Keunggulan Teknologi I-Shift dengan Crawler Gears di Truk Volvo

Discussion in 'Berita Otomotif' started by M. Rasyid Ridha, Sep 14, 2017 at 6:21 AM.

  1. [​IMG]

    JAKARTA (DP) – Selama event Indonesia Maining Expo 2017 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, (13-16/9), Volvo Group berupaya lebih mengenalkan berbagai keunggulan di jajaran truknya kepada konsumen pertambangan. Seperti fleksibilitas terbaik truk Volvo yang tidak lepas dari peran teknologi baru di transmisinya, versi baru I-Shift dengan crawler gears.

    Di mana, langkah Volvo memensiunkan transmisi manual kemudian beralih ke versi baru I-Shift tersebut untuk menawarkan banyak keuntungan bagi pengguna truk Volvo.

    Yakni memungkinkan untuk menambahkan dua crawler gears baru. Hal ini berarti, truk bisa bergerak dari berhenti dan mengangkut beban berat dalam situasi ekstrim. I-shift dengan crawler gears menawarkan keseluruhan cakupan baru untuk truk berat dengan transmisi otomatis bisa mengatur kecepatannya saat melaju dan mundur secara perlahaan.

    Selain itu, dengan crawlers gears baru, truk bisa melaju dengan kecepatan serendah 0,5-2 km/jam. Hal ini sangat membantu selama manuver presisi seperti pada pekerjaan konstruksi dan perawatan. Semakin berat operasi pengangkutan dan semakin buruk permukaan atau medan, semakin banyak pengemudi memperoleh keuntungan dari sebuah truk dengan crawler gears.

    [​IMG]

    Bagi perusahaan pengangkutan pertambangan yang melakukan operasi transportasi berat pada permukaan ekatrim maupun jalan raya biasa, crawler gears juga menawarkan banyak fleksibilitas dan kemungkinan penghematan bahan bakar yang lebih baik.

    Menurut Leo Wibisono, Head of Product Volvo Indonesia, di Jakarta, Rabu (13/9), bahwa “Dengan teknologi baru I-Shift ini, seluruh jajaran truk yang sudah mengaplikasikannya akan semakin nyaman dikendarai, pengendalian optimal di segala medan, dan terpenting mampu menghemat bahan bakar hingga 15% dibanding model transmisi lama.”

    Bergantung pada area aplikasi, saat ini lanjut Leo, I-Shift tersedia dengan satu atau dua crawler gears maju, dan dengan atau tanpa dua crawler gears mundur. Crawler gears mundur memungkinkan pengguna untuk mundur dengan sangat perlahan, yang berarti merupakan keuntungan besar pada saat memutar manuver yang memerlukan ketepatan luar biasa.

    Keuntungan lain sebagai truk angkut pertambang adalah, dengan integrasi crawler gears yang rendah ke dalam transmisi I-Shift, sehingga teuk Volvo mampu menangani beban dengan jumlah yang tinggi, beberapa komponen terbuat dari bahan berkekuatan tinggi. Gearbox dibuat 12 cm lebih panjang dari unit I-Shift konvensional.

    Teknologi tersebut sudah diaplikasikan ke seluruh deretan teuk Volvo yang dipasarkan di Indonesia, meliputi Volvo FMX 400 8x4R, FMX 440 6x6R, dan Volvo FH 16 610 5x4T. [dp/Rdo]

    [​IMG] [​IMG] [​IMG]

    dapurpacu.com
     

Share This Page